Bantuan,Timbangan dari pemerintah

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Bantuan,Timbangan dari pemerintah

Bantuan,Timbangan dari pemerintah

SIMBOLIS : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyerahkan bantuan timbangan digital kepada bupati dan wali kota, Selasa (4/4/17).

TARAKAN – Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) memberikan bantuan timbangan digital ke seluruh kabupaten/kota. Masing-masing daerah mendapatkan 12 unit.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie kepada para bupati dan wali kota di sela acara rapat evaluasi dan pengendalian pembangunan Provinsi Kaltara 2016/2017 di Hotel Tarakan Plaza, Selasa (4/4).

Gubernur mengatakan, pemberian bantuan timbangan digital ini hanya sebagai stimulan atau pancingan agar pemerintah kabupaten dan kota mengalokasikan untuk pengadaan perangkat serupa guna dibantukan kepada para pedagang di wilayahnya masing-masing.

Gubernur menambahkan, timbangan digital yang nantinya diberikan kepada para pedagang ini untuk mengganti timbangan konvensional yang selama ini dinilai tidak layak serta memenuhi persyaratan teknis kemetrologian.

“Timbangan digital ini lebih akurat, dan lebih mudah dibawa kemana-mana,” katanya.

Tujuan utamanya Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Diseperindagkop ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat atas jaminan dan kebenaran atas barang yang mereka beli di pasar.

“Tujuan dan upaya dari semua ini guna tercapainya masyarakat yang adil dan sejahtera,” ujarnya. (humas)

Sumber : http://bulungan.prokal.co/read/news/6843-gubernur-serahkan-bantuan-timbangan.html

Leave your thought