Berbagai Kegunaan Timbangan Digital

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Berbagai Kegunaan Timbangan Digital

Berbagai Kegunaan Timbangan Digital

Saat ini banyak sekali jenis timbangan yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah timbangan digital. Timbangan elektrik yang menggunakan listrik sebagai sumbernya ini menjadi timbangan yang sering digunakan, berbagai jenis dan fungsi yang ditawarkan oleh timbangan digital sendiri menjadi keunggulan dari timbangan digital sehingga sangat bermanfaat bagi penggunanya. Kegunaan timbangan digital sangatlah banyak, apalagi sudah dapat dijangkau dengan harga yang cukup murah. Kali ini kita akan membahas berbagai kegunaan dari timbangan digital.

1. Timbangan Hewan: Digunakan untuk menimbang hewan ternak

Para peternak pasti selalu menjaga kondisi hewan mereka agar selalu sehat dan untuk menentukan apakah hewan mereka sehat atau tidak adalah dengan timbangan. Pengukuran berat badan hewan cukup menentukan apakah mereka sehat atau tidak karena jika berat badan mereka sesuai dengan ketentuan peternakan maka hewan dapat dijual sehingga peternak bisa untung.

2. Timbangan Gantung: Digunakan untuk menimbang bahan makanan

Jika kita berkunjung ke dalam pasar, maka ada banyak sekali kios-kios yang menggunakan timbangan, baik kios sayuran maupun kios daging. Kios sayuran biasanya menggunakan timbangan duduk (mekanik) sedangkan kios daging biasa menggunakan timbangan gantung/crane. Saat ini sudah banyak kios daging yang menggunakan timbangan gantung digital sebagai alat penimbangnya. Dengan menggunakan display digital maka mereka dapat melihat hasil penimbangan daging.

3. Timbangan Couting: Digunakan untuk menimbang material

Timbangan couting merupakan timbangan yang digunakan untuk menimbang material yang berjumlah atau persatuan. Timbangan ini sering ditemukan di toko peralatan atau toko material dan digunakan untuk mengukur baut, mur, atau material lainnya yang berukuran kecil.

4. Timbangan Laboratorium: Digunakan untuk penelitian

Timbangan jenis ini seringkali ditemukan dalam laboratorium. Teknologi sensor yang tinggi (menggunakan laser) dan kedap udara membuat timbangan laboratorium memiliki akurasi tinggi. Timbangan jenis ini biasa digunakan untuk penelitian dan menimbang bahan-bahan laboratorium seperti zat kimia, obat-obatan, tepung, dan lain-lain.

5. Timbangan Badan: Digunakan untuk kesehatan

Timbangan badan sering digunakan dalam dunia kesehatan, seperti mengukur berat badan dan benda-benda medis. Timbangan badan sering digunakan sebagai acuan bagi wanita, apakah badannya sudah ideal atau belum, Selain itu, timbangan badan juga digunakan untuk data manusia itu sendiri. Data manusia itu nantinya akan dipakai untuk keperluan seperti melamar pekerjaan PNS. Saat ini, timbangan badan sudah di digitalisasi sehingga memudahkan proses penimbangan.

Dan itulah berbagai manfaat dalam timbangan digital dalam masyarakat. Jika anda ingin membeli timbangan digital, kami merekomendasikan timbangan digital dari Timbangan Indonesia dan anda dapat mengunjungi halaman ini untuk mengetahui berbagai produk timbangan digital.

Leave your thought