Cara Kerja Timbangan Lantai / Floor Scale

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Cara Kerja Timbangan Lantai / Floor Scale

Cara Kerja Timbangan Lantai / Floor Scale

Timbangan Lantai atau sering kita sebut dengan floor scale. Timbangan lantai biasanya mempunyai kapasitas dan ukuran lebih besar dibanding timbangan duduk. Timbangan lantai mempunyai ukuran 1 x 1 sampai 5 x 10 meter. Beban yang memiliki berat diatas rata-rata seperti 1000 Kg ( 1 ton ) dikhususkan menggunakan timbangan lantai ( Floor Scale )

Material Timbangan lantai terbuat dari besi padat yang terdiridari plat, H Beam, WF, Holo dan Siku.

Cara Kerja Timbangan Lantai adalah sensor yang digunakan untuk dapat membaca beban benda ketika diletakkan diatas plat timbangan lantai tersebut. Sensor ini disebut dengan Load Cell.

Load Cell

Load Cell adalah alat untuk instalasi penimbangan  di Indonesia yang merupakan solusi ideal untuk tank berat , silo berat , hopper berat . Kami juga memiliki berat beban  untuk skala industri , jembatan timbang , band conveyor , batching dan lebih banyak lagi.

Timbangan lantai (Floor Scale), timbagan duduk, timbangan counting, timbangan laboratorium, timbangan hewan, dan timbangan digital lainnya dapat bekerja karena sensor load cell diletakkan tepat dibawah plat timbangan. Sehingga ketika benda diletakkan di atas timbangan, maka load cell akan tertekan dan dapat membaca angka pada indikator akan muncul karena load cell tersebut memberi sinyal melalui sistem khusus.

Timbangan lantai yang kami produksi memiliki tingkat efisiensi tinggi yang mudah dipindah- pindahkan dengan sistem kontruksi timbangan lantai knock down sehingga mudah dalam penggunaan maupun maintenancenya.

Leave your thought