Fungsi Fitur Pada Timbangan Digital

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Fungsi Fitur Pada Timbangan Digital

Fungsi Fitur Pada Timbangan Digital

Penting bagi Anda untuk melihat dan memperhatikan spesifikasi timbangan digital sebelum membelinya. Spesifikasi tersebut dapat memudahkan Anda untuk menemukan timbangan digital sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda juga dapat mengoptimalkan fungsi dari spesifikasi yang dimiliki. Berikut, kami telah merangkum terkait fungsi timbangan digital yang wajib diketahui:

Layar LCD

Anda dapat melihat hasil penimbangan memlalui angka-angka pada layar LCD, sehingga Anda dapat melakukan proses penimbangan dengan mudah. Berbeda dengan timbangan konvensional, di mana Anda harus menentukan titik angka dan bandul yang pas untuk mencapai kesetimbangan.

Kaki yang Kokoh dan Dilapisi Karet

Kaki timbangan digital yang kokoh dan dilapisi karet bertujuan agar tidak slip ketika diletakkan benda dengan beban besar.

Konstruksi Timbangan Dilapisi Plastik

Tersedia model timbangan digital yang berkonstruksi plastik dari beberapa jenis timbangan digital. Dengan seperti itu timbangan digital akan tahan terhadap air dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.

Fitur Auto Shut Off

Fitur ini mampu menghemat penggunaan daya baterai timbangan digital dengan tujuan untuk mematikan timbangan secara otomatis apabila tidak digunakan.

Keberadaan Tombol Units

Tersedianya tombol units, berfungsi untuk mengubah satuan sesuai kebutuhan. Satuan yang disediakan biasanya berupa satuan kg, lb, g dan pcs. Satuan units pada timbangan digital berbeda dengan timbangan digital lainnya tergantung jenis timbangan digital tersebut.

Adanya Fasilitas Tare

Tombol tare pada timbangan digital digunakan untuk memberi angka 0 pada berat objek. Misalkan, Anda ingin menimbang obat dalam cawan. Terlebih dulu, Anda letakkan cawan di atas timbangan digital. Otomatis akan muncul berat cawan. Namun, yang ingin Anda timbang adalah berat obat. Maka, setelah cawan diletakkan di atas timbangan digital, tekanlah tombol tare. Sehingga, cawan akan dihitung sebagai angka nol atau beratnya 0 kg.

Tersedianya Tombol Off/On

Tombol off digunakan untuk mematikan timbangan digital dan tombol on digunakan untuk menyalakan timbangan digital. Terkadang, on mempunyai kegunakaan yang sama dengan tombol zero. Di mana, kegunaannya adalah untuk mereset hasil timbangan untuk kemudian digunakan menimbang lagi.

Fitur Clear

Tombol ini dapat dijumpai pada Timbangan Harga (price computing scale). Fungsinya untuk menghapus kesalahan penginputan.

Semua fitur di atas, tidak harus lengkap tersedia dalam satu timbangan digital. Masing-masing memiliki spesifikasi dan fungsi timbangan digital masing-masing sesuai kebutuhan. Untuk memilih timbangan digital amau timbangan mekanik silahkan kunjungi website kami www.timbanganhewanternak.co.id

Leave your thought