Kenali Jenis dan Ciri-Ciri Kerusakan Timbangan Digital

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Kenali Jenis dan Ciri-Ciri Kerusakan Timbangan Digital

Kenali Jenis dan Ciri-Ciri Kerusakan Timbangan Digital

Setiap barang salah satunya adalah timbangan pasti akan mengalami kerusakan. Kerusakan bertahap maupun cepat. Oleh karena itu, mari kenali jenis-jenis keruskan Timbangan Digital :

Kerusakan rifting

Drifting adalah jenis kerusakan timbangan yang umumnya terjadi pada semua merek timbangan. Kerusakan difting biasanya di tandai ketidakstablian nilai yang muncul pada layar timbangan.

User Interface Rusak

Penyebab kerusakan timbangan berikutnya bagian user interface yang mengalami gangguan. Bisa jadi bagian LCD ada yang mati atau terbakar. Jika bagian lCD yang rusak biasanya ditandai bercak hitam atau terjadi kebocoran. Kerusakan user interface yang lain kemungkinan terjadi pada tombal timbangan yang macet atau tidak berfungsi.

Timbangan mati total

Jenis kerusakan timbangan digital yang satu ini biasanya berkaitan dengan komponen elektroniknya. Timbangan digital yang mati total bisa disebabkan kerusakan yang ringan, contohnya bagian adaptornya saja yang rusak. Namun ada juga kemungkinan kerusakan yang parah, misalnya bagian main-board yang rusak.

Hasil Timbangan Tidak Akurat

Jenis kerusakan timbangan digital yang kerap kita jumpai adalah timbangan tidak mampu menampilkan hasil timbangan sesuai massa beban. Seringkali pengguna salah mentafsirkan bahwa hal tersebut karena timbangan butuh dikalibrasi ulang. Hanya saja setelah dikalibrasi kasus yang sama tetap saja muncul.

Leave your thought