Sensor Pada Timbangan Badan

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Sensor Pada Timbangan Badan

Sensor Pada Timbangan Badan

Pada semua jenis timbangan digital menggunakan komponen khusus agar dapat bekerja. Komponen tersebut adalah sensor. Sensor merupakan suatu alat yang dapat membaca suatu gaya atau mengubah dari suatu gaya menjadi sinyal lain. Seperti namanya, timbangan adalah alat untuk mengetahui berat suatu benda.

Dengan mengatahui berat suatu benda, sensor ini mengubah gaya tekan yang dihasilkan oleh benda lalu mengubah gaya tekan tersebut menjadi sinyal kemudian diteruskan kepada layar tampilan atau indikator sehingga angka dapat dibaca.

Sensor Timbangan Badan digital adalah jenis Shear Beam. Sensor ini memiliki kapastias hingga beban 10 ton dan juga dapat digunakan diberbagai jenis timbangan digital lainnya.

Munculnya timbangan badan memudahkan kita untuk mengatahui berat badan kita, yang sangat bergantung dengan kesehatan. Dengan tersedianya timbangan badan digital semakin memudahkan kita untuk mengukur berat badan tidak perlu ragu dengan angka yang membingungkan yang sering terjadi ketika kita memnggunakan timbangan badan analog.

Tempat peletakkan sensor biasanya di bawah plat pada timbangan tersebut.

Leave your thought