Timbangan Bayi Unik, Layaknya kendaraan

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Timbangan Bayi Unik, Layaknya kendaraan

Timbangan Bayi Unik, Layaknya kendaraan

Anak Perusahaan Listrik Negara (PLN), Indonesia Power UPJP Priok melalui program CSR-nya, Kampung Sehat Hijaunesia Power (KSHP) memiliki kegiatan penunjang, salah satunya Posyandu Balita. Di kegiatan ini Indonesia Power UPJP Priok memfasilitasi timbangan bayi layaknya mainan anak-anak untuk warga Kelurahan Warakas RW 11.

Timbangan balita sengaja dibentuk menyerupai mobil-mobilan agar anak-anak merasa nyaman atau tidak lagi ketakutan dan menangis ketika akan ditimbang. Selain itu juga dapat menghindari dari kemungkinan balita jatuh ketika menggunakan timbangan berupa kain gantung.

Timbangan badan balita

Tujuan dari kegiatan tersebut, Indonesia Power UPJP Priok berharap Posyandu Balita akan menjadi wadah bagi terciptanya balita sehat dan cerdas, yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

“Hal ini sejalan pula dengan konsistensi Indonesia Power UPJP Priok bahwa program CSR-nya ikut andil membangun negeri,” disampaikan General Manager Priok, Tri Tjahjonoputro, di Kelurahan Warakas, Rabu (11/1) lalu.

Sebelumnya, Kelurahan Warakas RW 11 terpilih menjadi wilayah yang diberikan pendampingan secara lebih intensif, dan difasilitasi untuk mendapatkan peningkatan kualitas 5 aspek yaitu Kesehatan, Kebersihan, Lingkungan Hidup, Pendidikan, dan Ekonomi Masyarakat Mandiri (KKLPE), dan untuk dikembangkan menjadi wilayah percontohan.

Keberhasilan dan konsistensi Indonesia Power dalam program Kampung Sehat Hijaunesia Power ini juga tak lepas dari peran aktif masyarakat dan juga pelaksana seluruh kegiatan secara sungguh-sungguh dari hati untuk negeri.

sumber : https://www.merdeka.com/uang/timbangan-badan-balita-inovatif-di-kampung-sehat-hijaunesia-power.html

Leave your thought