Timbangan di Melawi Perlu Diakurasi

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Timbangan di Melawi Perlu Diakurasi

Timbangan di Melawi Perlu Diakurasi

  Timbangan dagang di Kabupaten Melawi mesti selalu diawasi. Hal itu penting untuk mengantisipasi pengguna nakal yang ingin mengambil keuntungan. Akurasi timbangan mesti sering dilakukan. Badan Metrologi diminta untuk melakukan akurasi timbangan di Kabupaten Melawi.

“Harapan kami untuk menanggapi keluhan masyarakat tahun ini lebih sering lagi dilakukan pengawasan terhadap penggunaan timbangan,” ujar Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Melawi, Apelles Itang, baru-baru ini.

Mengenai pengawasan timbangan, kata Apelles, kewenangan dari Badan Metrologi. Sementara dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Melawi tidak memiliki kewenangan untuk melakukan itu.

“Pengawasan itu dilakukan oleh Badan Metrologi yang pusatnya berada di Pontianak dan Singkawang. Karena yang menakar timbangan itu tugas mereka, di bawah bidang perdagangan dalam negeri Provinsi Kalbar,” paparnya.

Menurut Apelles, Badan Metrologi melakukan pengawasan terhadap penggunaan timbangan berdasarkan program kerja mereka. Sehingga ada tidaknya pengawasan timbangan di daerah ini tergantung dari program mereka.

“Kalau nantinya ada program mereka melakukan pengawasan di Melawi, sangat diharapkan pro aktif dari warga atau dari para pedagang yang menggunakan timbangan,” timpalnya

sumber : http://www.rakyat-kalbar.com/berita-timbangan-di-melawi-perlu-diakurasi.html

Leave your thought