Untung Menggunakan Timbangan Hewan

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Untung Menggunakan Timbangan Hewan

Untung Menggunakan Timbangan Hewan

Selain bertani, beternak merupakan mata pencaharian penduduk Indonesia yang banyak dilakoni. Terlebih-lebih untuk beternak hewan ukuran besar, seperti sapi , kerbau dan  kambing.

Banyak hal yang menguntungkan dengan beternak hewan karena usaha ini sangat menjanjikan dengan ketersediaan pasar dimana-mana. Hewan ternak seperti sapi, kerbau , kambing, selain menghasilkan  daging, ternak-ternak tersebut juga menghasilkan susu, kulit,  tenaga yang bisa dipakai buat bertani dan lainnya seperti kotoran yang bisa dibuat pupuk atau biogas.

Beberapa keuntungan dengan beternak adalah harga jualnya selalu stabil dari tahun ke tahun bahkan cendrung meningkat, biaya pakan dan perawatan  yang tidak terlalu mahal dan pasar hewan dimana-mana. Dengan keuntungan tersebut membuat banyak orang ingin merintis usaha tersebut.

Tentunya tidak seperti yang dibayangkan, banyak resiko yang dihadapi untuk  mencapai level untung tersebut. Dengan sedikit sentuhan perawatan , mulai dari pemberian pakan hingga faktor kebersihan kandang tak mengherankan sebagian peternak mendapatkan ternak-ternak yang berkualitas tinggi.Tentunya untuk menghasilkan ternak kualitas tinggi membutuhkan perhatian yang intensif dari pemilik ternak sendiri.

Tidak jarang peternak mengalami gagal dalam pemasaran hanya karena ternak yang dihasilkan tidak memenuhi standard. Untuk memenuhi standard salah satunya adalah dengan menentukan berat badan ternak sesuai umur ternak.Menentukan berat badan ternak tentunya membutuhkan Timbangan Hewan agar berat  ternak yang ditimbang sesuai dengan hasil sebenarnya.

Timbangan ini khusus dibuat untuk ternak ukuran sedang hingga besar, dari skala kilogram hingga  ton.Menggunakan Timbangan Hewan ini juga memberikan keuntungan bagi pemilik ternak untuk menentukan harga dari berat ternak tersebut. Karena ukuran berat asli ternak ini dapat diukur akurat dengan timbangan ini.

Berbagai kemudahan lainnya  yang di dapat dilakukan dengan adanya Timbangan Hewan. Peternak tidak perlu merasa cemas dengan berat hewan ternak, penimbangan dapat dilakukan kapan saja dengan mudah. Cukup menggiring ternak ke atas timbangan tunggu beberapa saat, maka hasilnya dapat dilihat pada display. Masalah berat badan hewan dapat dikontrol tiap waktu, sehingga mendatangkan keuntungan yang berlipat.Timbangan Hewan ini dapat  anda dapatkan di rayastock.com dengan berbagai tipe, dari skala kilogram hingga ton, mulai pakai kerangkeng hingga tanpa kerangkeng.

Leave your thought