Tentang Timbangan Digital dan Timbangan Digital Terbaru dari Xiaomi

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Tentang Timbangan Digital dan Timbangan Digital Terbaru dari Xiaomi

Tentang Timbangan Digital dan Timbangan Digital Terbaru dari Xiaomi

Timbangan bukan hal atau benda asing bagi telinga kita tentunya, karena benda tersebut sudah cukup familiar di negara kita tercinta ini. Timbangan juga mengalami perkembangan seiring majunya teknologi akhir-akhir ini. Yang paling baru dari perkembangan timbangan adalah munculnya jenis baru yaitu timbangan digital.Salah satu contohya adalah Timbangan Digital produksi dari Xiaomi.Yuk kit abaca penjelasannya dibawah:

Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa Xiaomi akan mengeluarkan sebuah timbangan pintar, akhirnya hal tersebut menjadi kenyataan. Xiaomi pada akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menjual timbangan pintar berwarna putih ini. Tentunya, timbangan ini nantinya dapat disinkronisasi dengan smartphone Xiaomi.

Empat produk baru merupakan pembaharuan dari produk sebelumnya. Namun, satu dari lima produk terbaru merupakan bagian dari portfolio perangkat kesehatan dan rumah pintar mereka, sebuah alat timbangan badan pintar dengan nama Mi Smart Scale.

Berdasarkan informasi Xiaomi,Ternyata, timbangan pintar Xiaomi ini sangat sensitif. Xiaomi menjelaskan bahwa timbangan ini mampu memberikan informasi berat per 100 gram. Timbangan pintar ini pun juga dilindungi dengan tempered glass yang membuatnya lebih tahan terhadap keretakan. Untuk memberikan informasi berat badan, terdapat 161 LED pada perangkat ini yang akan menampilkan dalam pound atau kilogram Mi Smart Scale mampu mengukur berat badan mulai dari 5kg hingga 150kg dengan tingkat presisi sebesar 50g. Apabila dihubungkan dengan aplikasi Mi Fit, yang juga bisa terkoneksi dengan Mi Band (gelang pendeteksi kebugaran milik Xiaomi), pengguna bisa melacak berat dan masa index tubuh mereka.

Juru bicara Xiaomi mengungkapkan kepada Tech in Asia bahwa Mi Smart Scale dibuat oleh Huami, perusahaan sama yang membuat Mi Band. Perusahaan tersebut telah memperoleh pendanaan sebesar USD35 juta (Rp456 miliar) dari Bround tahun lalu, setelah mengantongi pendanaan seri A yang dipimpin oleh Xiaomi. Perangkat ini akan dijual dengan banderol harga USD15 (Rp200.000). Bahkan perangkat ini lebih murah Rp1,2 juta dibandingkan alat timbang pintar merek Fitbit Aria.

Xiaomi bukan lah perusahaan China pertama yang mengusung timbangan pintar ke pasaran. Picooc sebuah perusahaan yang dikabarkan memperoleh pendanaan seri B  sebesar USD21 juta (Rp273 miliar) dari Tencent dan investor lainnya, telah menjual timbangan pintar dengan teknologi Baidu Cloud terintegrasi. Saat kami meliput tentang Picooc pada bulan Oktober lalu, Zhang Rui selaku founder mengatakan bahwa perusahaan ini telah berhasil menjual 100.000 alat timbang dalam waktu delapan bulan, dan juga sedang mengembangkan gelang pintar. Sementara itu, Xiaomi berhasil menjual 1 juta unit gelang Mi Band dalam waktu tiga bulan.

Sederetan produk yang tak kalah menarik juga diluncurkan di ulang tahun mereka, seperti varian Redmi 2 yang mendukung jaringan TD-LTE untuk pengguna di China, tak ketinggalan Xiaomi juga menghadirkan varian warna merah muda dari smartphone pesaing Android One ini, Mi TV berukuran 55 inci, dan kabel sambungan listrik.

Produk yang satu ini akan tersedia di Cina pada tanggal 8 April 2015, bertepatan dengan tanggal penjualan Xiaomi Redmi 2 di Indonesia. Harganya sendiri cukup murah, hanya 99 Yuan atau sekitar dua ratus ribuan rupiah.

Jadi pada intinya timbangan digital merupakan benda yang cukup penting bagi semua orang yang membutuhkannya. Bukti mudahnya adalah timbangan digital untuk mengukur berat badan seseorang, bisa Anda temukan dengan mudah di setiap rumah pada umumnya. Apabila Anda belum memiliki timbangan digital segera saja membeli timbangan tersebut pada pihak agen, karena harganya yang cukup murah serta mengingat pentingnya timbangan digital sekarang ini.

Semoga saja, produk yang satu ini dapat dengan cepat ditemukan di Indonesia

Leave your thought

WhatsApp chat