Apa fungsi Indikator dalam unit timbangan digital?

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Uncategorized > Apa fungsi Indikator dalam unit timbangan digital?

Apa fungsi Indikator dalam unit timbangan digital?

Jika kita telah mengetahui mengenai timbangan digital, maka tentunya akan lebih baik jika kita mengetahui bagianbagian penting dari timbangan digital tersebut terlebih lagi jika kita ingin membeli timbangan tersebut. Dan salah satu bagian timbangan digital yang memiliki peran paling penting adalah indikator timbangan, maka dari itu agar anda dapat mengetahui lebih jauh mengenai indikator timbangan kami akan mengulasnya untuk anda.

Apa fungsi indikator dalam suatu timbangan?

Indikator dalam unit timbangan digital merupakan bagian dari display timbangan yang berfungsi untuk membaca data mikrokontroler yang dikirim oleh loadecel agar dapat dimengerti, dan adapun fungsi dari indikator loadcel bagi timbangan digital adalah sebagai interface antara komputer dengan indikator.

Dalam jenisnya, indikator terbilang cukup beranekaragam yang dapat dibedakan berdasarkan jumlah layar displaynya atau bahkan dari segi fungsinya semisal terdapat counting, precing, koneksi software, accumulasi, PLU, dan masih banyak lagi fitur timbangan berdasarkan fungsi timbangan tersebut.

Berikut merupakan contoh dari indikator timbangan yang dapat dikonesikan komputer :

Indikator Timbangan “A1+p New”

Indikator timbangan A1+p New merupakan indikator yang pada umumnya digunakan sebagai display aplikasi floor scale (timbangan lantai) dimana timbangan tersebut diproduksi dengan desain hingga struktur lebih kompleks dan kuat sehingga dapat digunakan untuk mengukur beban yang jauh lebih besar dari timbangan lainnya. Maka untuk dapat melakukan hal terebut timbangan lantai didukung oleh load cell bertipe compression yang diposisikan diantara dua plat untuk menahan beban diatasnya dan Indikator timbangan A1+p New tentunya.

Jumlah dan karakteristik load cell yang disebarkan di bawah plat sangat menentukan kapasitas beban timbangan lantai yang dapat diukur oleh timbangan jenis ini, adapun load cell yang disebar diposisikan secara simetris (corner locked) dibawah plat sehingga berat beban yang diberikan tersebar merata pada masing-masing load cell. Ini diperlukan untuk memberikan informasi beban yang lebih akurat pada layar indikator.

Timbangan lantai diciptakan untuk kebutuhan Heavy Duty Industri sesuai dengan perkembangan jaman saat ini dimana timbangan lantai sudah lebih simpel dan efisien bahan baku dengan menggunakan balok Load cell sebagai alat sensor digitalnya, timbangan lantai X-SAGO yang diproduksi oleh PT. Bumi Mataritama misalnya dimana timbangan lantai sudah dapat difungsikan dengan baik dan juga anda dapat memilih kapasitas timbang yang sangat besar bahkan hingga mencapai 5 ton. Berikut adalah fitur dan spesifikasi lengkap indikator timbangan A1+p New :

INTRODUCTION :

Weighing Indicator XK3190-A1+p adopts A/D conversion Technology, with built-in printer.
Widely applied in electronic bench scale, floor scale, and so on. weighing system equipped with 1- 4 load cell.

FUNCTION :
  • With Built-in 16 row micro printer
  • Able to set up zero (auto/manual) range
  • With date and time display (note: no power no save)
  • Save accumulation result manually
  • Weighing data save protection in case of power off
  • Can choose one of  2 print out format by change the micro processor chip
TECHNICAL PARAMETER :
  • A/D conversion method: Double integral
  • A/D conversion speed : ≥ 5 times/sec.
  • Input signal range: 1mV ~ 24mV
  • Input sensitivity: ≥ 1 μV/e
  • Load cell excitation: DC12V
  • Max.connection number of load cell: 4 at 350 ohm
  • Load cell connection mode: 4 wire
  • Verified counts: 3000
  • Division: 1/2/5/10/20/50/100 optional
  • Display: 7 bits LED, 7 status indications
  • Display range: -99990 ~ 99990 (d=10)
  • Clock: software clock, clock data lose on power off
  • Score board interface (standard) :

       * Serial sending signal by current loop with baud rate 600
* Transmission distance: ≤ 50 meters

  • Communication interface (RS -232 C standard)

       * Serial communication interface with selectable baud rate by continuous sending method or on command method
* Transmission distance: RS-232C ≤ 30 meters
* Baud rate: 600/1200/2400/4800/9600

  • Power supply: AC 187~242V, 49 ~ 51 Hz

Terimakasih telah membaca artikel kami mengenai “Fungsi Indikator dalam unit timbangan digital”. Jika anda membutuhkan timbangan floor scale digital ataupun timbangan hewan digital dengan kapasitas super besar dan bisa custom desain serta ukuran sesuai keinginan, anda dapat mengorder di PT. Bumi Mataritama, produk timbangan digital berkualitas dapat kami produksi sesuai kebutuhan. Kami bantu lebih cepat via whatsapp marketing 24 jam termasuk hari libur di 081310045708 atau via email bumata@gmail.com (fast response kecuali hari libur).

PT. Bumi Mataritama : Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430

Timbangan hewan ternak digital X-SAGO dengan kerangkeng, “Produk paling laris dari PT. Bumi Mataritama”

Untuk memiliki produk timbangan yang berkualitas juga bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau, mungkin kami dapat memberikan solusi terbaik melalui produk timbangan digital yang diman “langsung kami produksi sendiri” seperti timbangan hewan ternak digital untuk hewan berbobot super besar hingga 2 ton juga timbangan barang berat yang sangat cocok untuk ekspedisi dan pabrik dengan bobot maksimal standar 5 ton dengan opsi penambahan bobot custom hingga 10 ton.

Keuntungan membeli produk dengan brand X-SAGO di PT. Bumi Mataritama adalah anda tidak akan menemukan timbangan palsu dengan kualitas kurang baik sperti dalam akurasi yang lemah maupun tidak bandel dalam segala aplikasi. Produk yang telah kami produksi sejak tahun 2000 ini merupakan produk yang telah banyak digunakan dalam industri peternakan dan manufacturing, bahkan timbangan hewan digital kami telah menjadi rekomendasi terbaik untuk pasar hewan ternak di mata Dinas Peternakan Negara.

Takaran timbangan digital yang kami produksi sudah terkalibrasi dengan sangat sempurna dengan akurasi tinggi, tentunya sangat pas selali bagi anda yang mendambakan timbangan bandel berkelas internasional dengan kapasitas super besar.

Timbangan Barang Berat Teknologi Super Canggih dan Bandel “Kap. Maksimal standar 5 Ton Opsi Custom 10 Ton”

Timbangan barang digital multifungsi type floor scale

Searches related to Timbangan Sapi : harga timbangan sapitimbangan sapi portableharga timbangan sapi hiduptimbangan ternakharga timbangan ternakharga timbangan sapi digitaldaftar harga timbangan sapi hiduptimbangan sapi hidup

Leave your thought

WhatsApp chat