Timbangan Harga

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Timbangan Harga > Timbangan Harga

Timbangan Harga

Timbangan yang sudah beredar di masyarakat adalah timbangan digital, maka kita sering  menemukannya diberbagai tempat terutama di pasar. Tidak lagi timbangan hanya berfungsi sebagai mengukur berat suatu benda, tetapi fungsi timbangan yang lainnya ialah untuk menentukan suatu harga suatu benda yang ditentukan oleh berat benda tersebut. Para penjual tidak lagi memerlukan waktu yang lama untuk menentukan harga barang, tetapi kini dalam jangka waktu yang cepat bisa mengetahui harga barang tersebut.

Timbangan yang dimaksud adalah timbangan harga. Dimana kini dapat menghitung harga dan menambahkan hasil penimbangan dan harga layaknya kalkulator. Timbangan harga biasanya digunakan di minimarket ataupun supermarket. Barang yang biasanya ditimbang dan untuk menghitung harganya adalah berupa bahan makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran, daging, ikan, telur, dan lain-lain.

Kelebihan yang diberikan oleh timbangan harga ialah alat timbang dan alat hitung dapat berfungsi pada satu alat. Berikut adalah kelebihan dari timbangan harga :

1. Dapat menghitung harga
2. Memudahkan dalam menentukan harga barang berdasarkan berat
3. Mempercepat dalam perhitungan harga
4. Mengurangi ketidak akuratan timbangan sehingga menimbulkan kesalahan harga
5. Meminimalisir kerugian akibat kesalahan dalam proses penimbangan

Leave your thought

WhatsApp chat