Pasar Hewan Beringkit Gunakan Timbangan Digital Secara Permanen

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Timbangan hewan portable > Pasar Hewan Beringkit Gunakan Timbangan Digital Secara Permanen

Pasar Hewan Beringkit Gunakan Timbangan Digital Secara Permanen

Penggunaan timbangan digital di Pasar Hewan Beringkit, Mengwi, Badung, sempat menimbulkan tarik ulur.

MANGUPURA, NusaBali

Namun, setelah ada kajian secara mendalam, Pasar Hewan Beringkit di bawah Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana, bakal menggunakan timbangan digital secara permanen.

Selama ini, Pasar Hewan Beringkit sudah memiliki dua model timbangan. Hanya, seiring berjalannya waktu penggunaan timbangan manual lebih sering dipergunakan untuk menimbang sapi yang akan ditransaksikan. Belakangan, menghindari adanya kecurangan saat menggunakan timbangan manual, muncul desakan agar memaksimalkan timbangan digital. Supaya hasil timbangan lebih akurat, sehingga tidak merugikan peternak.

Dirut Perumda Pasar Mangu Giri Sedana I Made Sukantra, Selasa (5/3) mengatakan, pengujian timbangan digital sudah dilakukan dengan disaksikan langsung Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana. Pengujian timbangan digital langsung dengan menimbang seekor sapi.  “Hasil pengujian tidak ada perbedaan dengan timbangan manual,” ungkapnya.

Sukantra pun memastikan, lantaran tidak ada perbedaan saat menggunakan timbangan manual dan timbangan digital, maka pihaknya memutuskan akan menggunakan timbangan digital secara permanen. “Kami rancang penggunaan timbangan digital dimulai tanggal 12 Maret mendatang,” tegasnya sembari menyatakan bakal menyosialisasikan lebih lanjut penggunaan timbangan digital ini kepada para peternak sapi.

Selain memastikan penggunaan timbangan digital, hari pasaran di Pasar Hewan Beringkit juga bakal ditambah. “Kalau sebelumnya pasaran hewan hanya hari Rabu dan Minggu, kini ditambah lagi hari Selasa dan Sabtu,” ungkap Sukantra yang resmi menjabat pada 6 Februari 2019 lalu tersebut.

Pada bagian lain, Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana AA Sagung Rosyawati, membenarkan telah melakukan pengujian timbangan digital di Pasar Hewan Beringkit. Setelah melalui proses pengujian, akhirnya diputuskan penggunaan timbangan digital secara permanen. “Ini sudah sesuai arahan dari pimpinan. Direksi diminta melakukan pembenahan kedalam, baik itu masalah kesekretariatan, SDM kepegawaian, serta melakukan evaluasi di unit-unit pasar,” katanya.

Begitu persoalan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) selesai, baru melangkah ke tahap diversifikasi usaha. Tentu saja, kata Rosyawati, semata-mata demi meningkatkan pendapatan Perumda Pasar Mangu Giri Sedana. “Pimpinan sudah memberikan arahan apa yang harus dilakukan,” tandasnya. *asa

Sumber : https://www.nusabali.com/berita/48262/pasar-hewan-beringkit-gunakan-timbangan-digital-secara-permanen

Deskripsi produk dari “timbangan hewan portable”

Timbangan hewan ternak digital ini umumnya digunakan dalam peternakan sapi, maka dari itu timbangan hewan ini kerap disebut dengan nama timbangan sapi portable meskipun penggunaannya ditunjukkan bukan hanya pada hewan ternak sapi saja melainkan pada hewan berbobot besar lainnya. Bahkan dalam penggunaannya yang praktis dan akurat, timbangan hewan portable ini banyak digunakan dalam lokasi penangkaran hewan dan margasatwa untuk menimbang beruang, gajah, panda, hingga hewan sangat buas yang mengalami sakit dengan cara dibius terlebih dahulu sebelum penimbangan.

Timbangan hewan portable memang sangat efektif dalam penggunaannya, disamping harganya lebih ekonomis dibandingkan dengan timbangan hewan dengan jenis lainnya karena mudah dibawa kemana saja dan anda juga dapat menambahkan kerangkeng serta alas timbang sendiri baik dari kayu, bambu, besi, atau  berbagai material yang dapat anda modifikasi sendiri sebagai kerangkeng. Soal penambahan alas diatas timbangan anda tidak perlu khawatir jika bobot timbang akan meningkat karena alas timbang tersebut, timbangan ini dilengkapi dengan teknologi auto load key yang sangat canggih sehingga mampu mengunci berat timbang tanpa menghitung bobot alas timbang dan hanya menghitung bobot hewan anda saja.

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
Whatsapp. 0813 10045708.
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : timbanganhewanternak.co.id

Leave your thought

WhatsApp chat