Memilih Timbangan Hewan Ternak Sesuai Kebutuhan

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Uncategorized > Memilih Timbangan Hewan Ternak Sesuai Kebutuhan

Memilih Timbangan Hewan Ternak Sesuai Kebutuhan

Sekarang tidak hanya timbangan untuk manusia saja yang tersedia, bahkan di zaman yang semakin maju ini ada timbangan untuk hewan ternak seperti sapi atau kambing. Timbangan hewan ternak ini biasanya digunakan untuk mengetahui data dari hewan-hewan ternak yang dimiliki para pengusaha ternak untuk memantau kesehatan melalui berat badan hewan itu sendiri.

Dengan mengetahui kestabilan berat badan hewan ternak, para peternak bisa dengan mudah mengetahui bahwa hewan ternak tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan. Bahkan jika hewan tersebut mengalami pertambahan berat badan dalam suatu periode, maka dapat dipastikan hewan tersebut dalam keadaan sehat dan bebas dari penyakit.

Selain itu, kemudahan yang diberikan dari timbangan hewan ternak ini, memudahkan para peternak untuk mengarahkan hewan yang hendak ditimbang karena memiliki kerangkeng berupa kandang, dan kegunaan kerangkeng itu sendiri untuk menghindari hewan yang berontak karena stress ataupun takut.

Adapun timbangan hewan ternak tanpa kerangkeng, memiliki fungsi yang sama namun tanpa adanya kerangkeng, timbangan ini digunakan saat peternak ingin melakukan penimbangan dengan cepat karena hanya perlu menggiring hewan ternak yang hendak ditimbang untuk berdiri diatasnya.

Lalu ada timbangan hewan portable, merupakan timbangan yang digunakan untuk menimbang apa saja, karena timbangan ini berupa 2 pijakan yang dapat dipindah-pindahkan dan terhubung dengan indikator.

Dan yang terakhir adalah timbangan hewan ternak manual, jenis timbangan ini sangat jarang digunakan karena sulit untuk menggunakan timbangan ini, peternak harus melakukan pengukuran dengan teliti dan harus menggunakan anak timbangan agar hasil lebih akurat. Sedangkan timbangan yang paling sering digunakan adalah timbangan sapi kerangkeng, karena timbangan ini memiliki bentuk dan ukuran yang besar sehingga dapat memudahkan para peternak dan bisa digunakan untuk semua hewan. Terlebih lagi timbangan ini berjenis digital.


Deskripsi produk dari “Timbangan hewan ternak sapi”

Timbangan hewan kerangkeng sistem digital yang akurat, konsruksi kokoh, dan handal ini diproduksi oleh PT. Bumi Mataritama sejak tahun 2000 dan sukses menembus pasar hewan ternak hingga menjadi rekomendasi dinas peternakan dalam 22 provinsi di Indonesia. Selain canggih dan didesain sangat kokoh agar aman dari hantaman bila digunakan untuk mengukur hewan besar seperti sapi, kerbau, dan juga termasuk unta didalamnya, harga timbangan hewan X-SAGO ini terbilang ekonomis juga sangat mudah dalam penggunaannya.

Produk timbangan hewan kerangkeng ini cocok untuk diaplikasikan untuk menimbang sapi, kambing/domba, kerbau, kuda, dan hewan ternak lainnya bahkan hewan peliharaan terutama dalam menimbang hewan berbobot besar di lokasi margasatwa.

Mengapa peternak wajib menggunakan timbangan hewan digital ?

Timbangan hewan digital merupakan jenis timbangan digital yang digunakan untuk menimbang hewan ternak besar seperti sapi, kerbau dan kambing/domba. Timbangan hewan ternak memiliki akurasi yang sangat akurat, berbeda dengan timbangan pada umumnya dimana timbangan ini dilengkapi dengan auto lock key yang mampu mengunci berat hewan jika kondisi hewan tidak dalam keadaan diam. Selain itu timbangan hewan digital juga didesain agar kedudukan load cell aman dan terlindungi dari air dan kotoran.

Leave your thought

WhatsApp chat