Apple Tidak Ingin iPhone 6s Dijadikan Timbangan

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Apple Tidak Ingin iPhone 6s Dijadikan Timbangan

Apple Tidak Ingin iPhone 6s Dijadikan Timbangan

Fitur 3D Touch yang terdapat di iPhone dan dimanfaatkan sebagai timbangan oleh berberapa pengembang aplikasi ternyata tidak mendapatkan restu dari Apple. Salah satu aplikasi iPhone yaitu “Gravity” diboklir oleh pihak Apple sendiri. Hal ini diketahui dari tulisan sang pengembang, Ryan McLeod di Medium.

“Gravity ditolak karena dianggap menyalahi ketentuan”, kata McLeod yang dilaporkan oleh Appleinsider pada hari Jumat (30/10/2016).

Menurutnya, banyak aplikasi timbangan digital “tipuan” yang mendaftar ke Apple App Store. Aplikasi-aplikasi tersebut mengatakan bahwa ia dapat digunakan untuk menimbang benda dengan bantuan 3D Touch.“Namun pada kenyataannya, 80 persen dari aplikasi timbangan yang mendaftar di Apple App Store adalah aplikasi guyonan yang hanya bertujuan untuk menghibur”, kata McLeod.

Diketahui, selama ini Apple emang cukup ketat dalam menyaring aplikasi yang masuk ke App Strorenya. Selain ketat dalam hal keamanan, Apple juga sering menolak aplikasi yang memanfaatkan teknologinya untuk sesuatu yang dianggap keluar konteks dari penerapan teknologi tersebut.

Alasan lain disebabkan karena adanya potensi buruk yang bisa dimanfaatkan pengguna dari aplikasi timbangan tersebut. Seperti menimbang barang terlarang (narkoba, obat-obatan, barang illegal, dsb).

sumber : kompas

Leave your thought

WhatsApp chat