Menimbangan Berat Badan dengan benar

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Menimbangan Berat Badan dengan benar

Menimbangan Berat Badan dengan benar

Tubuh yang ideal memang menjadi sebuah impian bagi semua orang, baik wanita maupun pria. Tubuh ideal memang terpengaruh dengan berat badan seseorang, maka tidak jarang beberapa orang melakukan program penuruan berat badan atau disebut dengan diet.

Diet adalah proses bagaimana kita mengatur pola makan atau mengatur jumlah makanan yang kita konsumsi pada rentan waktu tertentu. Setelah kita telah mencapai waktu yang sudah kita tentukan, pasti kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Itu semua tidak terlepas dari berat badan. Untuk mengecek berat bada kita supaya mendapatkan hasil yang baik, tentu ada tipsnya agar pengecekan berat badan merupakan hasil yang akurat.

“Anda perlu mengetahui berat badan secara konsisten pada waktu yang sama agar bisa membuat keputusan yang terbaik bagi kesehatan,” kata Direktur Medis Welness Clinic di Colorado, Amerika Serikat, Holly Wyatt.

Studi telah menunjukan bahwa, waktu yang pas untuk menimbang berat badan adalah pagi hari. Namun lebih tepatnya sebelum buang air kecil dan sebelum sarapan.

Penimbangan

Mengutip Reader’s Digest, Kamis (27/7/2017), pada waktu tersebut tubuh belum terisi makanan atau minuman apa pun, sehingga angka yang tertera pada timbangan memang benar berat badan Anda.

Pada saat melakukan proses penimbangan, pastikan timbangan badan yang digunkan diletakkan di tempat datar dan yang bertekstur keras. Saat menimbang, beridirlah secara tegak agar didistribusikan ke kaki. Dengan cara seperti ini, Anda akan mendapatkan angka yang tepat sehingga target penurunan berat badan lebih pas.

 

Referensi: http://health.liputan6.com/read/3037353/perhatikan-waktu-terbaik-menimbang-berat-badan

Leave your thought

WhatsApp chat