Melalui Alat Timbangan Ukur, Pemprov Jawa Barat Ingin Ciptakan Pasar yang Tertib Ukur

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Blog > Melalui Alat Timbangan Ukur, Pemprov Jawa Barat Ingin Ciptakan Pasar yang Tertib Ukur

Melalui Alat Timbangan Ukur, Pemprov Jawa Barat Ingin Ciptakan Pasar yang Tertib Ukur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) memberikan bantuan alat timbangan ukur kepada Pemerintah Kota Bandung. Hal ini adalah bertujuan untuk menciptakan pasar tertib ukur di setiap pasar tradisional di Kota Bandung.

Menurut Kepala Diskoperindag Jabar, Ferry Sofyan Arif menyampaikan, program ini juga bertujuan untuk memotivasi para pedagang agar memperhatikan secara periodik alat timbangan ukurnya. Hal ini tentu mendorong para pedagang untuk berlaku jujur guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

“Yang menyebabkan timbangan tidak sesuai dengan takaran barang karena timbangan itu sudah tua dan pegasnya sudah kendor. Para pedagang harus perhatikan selalu alat timbangannya dan jangan merugikan konsumen,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat Rinal Siswadi mengatakan, alat timbangan ukur sebagai alat pelengkap di setiap pasar tradisional untuk menarik kepercayaan para konsumen. Hari ini, Pasar Tradisional Balubur menjadi pasar pertama yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami menerima bantuan itu dari Gubernur Jawa Barat melalui Kepala Diskoperindag. Selain perubahan infrastruktur pasar, alat timbangan ukur ini sebagai alat pelengkap pasar dan bentuk dari pelayanan konsumen,” tutupnya.

Leave your thought

WhatsApp chat