Seperti apa sih cara kerja dokter hewan itu? Cari tahu yuk!

Each week, we bring you something a little bit different from the last news

PT. Bumi Mataritama > Blog > Uncategorized > Seperti apa sih cara kerja dokter hewan itu? Cari tahu yuk!

Seperti apa sih cara kerja dokter hewan itu? Cari tahu yuk!

Apakah anda punya hewan peliharaan di rumah atau peternakan? Jika ia, mungkin ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terlebih mengenai cara dokter hewan dalam mengobati hewan anda jika sewaktu-waktu hewan yang anda pelihara dalam kondisi kesehatan yang kurang baik.

Jika memang hewan anda yang sakit adalah hewan peliharaan rumahan, anda hanya perlu membawanya menuju klinik hewan sepertihalnya PETZONE yang mampu menangani hewan peliharaan berukuran kecil hingga sedang seperti kucing, anjing, kelinci, ayam dan juga burung.

Lalu bagaimana jika yang sakit adalah hewan dalam area peternakan yang pastinya rata-rata memiliki bobot dan postur tubuh jauh lebih besar, apakah sama saja dengan hewan peliharaan rumah yang dapat diperiksa di klinik hewan?

Jawabannya tentu tidak karena setiap dokter tentu memiliki spesialisasi yang berbeda, mungkin rekomendasi kami jika hewan ternak anda sakit anda dapat mencari di internet dengan kata kunci dokter hewan ternak. Dan kami menemukan dokterternak.com dimana anda dapat membeli produk kesehatan hewan ternak secara online, dan bisa saja dokter datang langsung ke area peternakan anda jika dikomunikasikan demikian.

Lalu, tindakan apa saja sih yang dilakukan oleh dokter hewan?

Mungkin bagi pecinta hewan yang baru cukup awam dan bingung jika hewan mereka sakit, namun kami akan memberitahukan sedikit pengetahuan kami jika di klinik hewan anda dapat melekukan pemeriksaan hewan anda baik dalam hitungan baru maupun pemeriksaan rutin termasuk pemberian vaksin dan pengobatan hewan sakit.

Dan dari tata cara dokter hewan bekerja pun cukup menjaga higienitas, terlebih adalah kebersihan tangan saat hendak memegang hewan seperti:

  • Sebelum dan sesudah menangani hewan sakit ataupun sehat para dokter harus mencuci tangan dengan air yang mengalir berserta menggunakan sabun antiseptik.
  • Setelah diyakini bersih maka para dokter menggunakan sarung tangan dan juga masker jika diperlukan, apalagi jika hewan yang akan diperiksa terduga menderita sakit yang bersifat zoonosis sehingga dapat menular kepada manusia.
  • Menjaga kebersihan meja periksa maupun alat-alat kesehatan yang digunakan setelah pemeriksaan berlangsung seperti stetoskop, termometer, timbangan badan, maupun peralatan klinik lainnya dengan menggunakan alkohol dan desinfektan.

Bagaimana jika ternyata dokter beragama Islam, adakah ada standar kerja tambahan?

Dalam agama islam tentu kita harus menghindari hal-hal yang berbau haram temasuk najis dari beberapa hewan tertentu sepertihalnya jika dokter tengah menangani anjing, maka demi meminimalkan risiko kontak adalah dengan menggunakan glove atau sarung tangan.

Setelah itu dokter muslim wajib untuk menyempurnakan pembersihan dengan cara mensucikan diri menggunakan tanah, pasir atau debu sebanyak 1 kali sebelum membasuhnya dengan air bersih mengalir sebanyak 7 kali.

Dokter hewan juga mengenakan baju scrub dokter lengan panjang yang digunakan sebagai baju periksa dan juga memisahkan baju untuk beribadah.

Saat ini tingkat kesadaran pemilik hewan sudah jauh lebih baik mengenai kesehatan hewan mereka

Peran dokter hewan memang sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga kesehatan hewan peliharaannya dengan melalui pengecekan rutin serta vaksinasi, ini berasal dari kesadaran bahwa dengan hewan peliharaan yang sehat maka pemelihara juga akan sehat dan terhindar dari penyakit zoonosis.

Selain itu dengan memerhatikan betul kesejahteraan hewan adalah bentuk tanggung jawab serta kasih sayang pemilik hewan, dan berikut adalah beberapa saran bagi pemilik hewan dalam menjaga kesehatan hewan peliharaan:

  1. Menjaga sanitasi lingkungan rumah maupun kandang hewan agar senantiasa bersih dengan melakukan pembersihan rutin dan penggunaan desinfektan lingkungan, dan bagi anda yang memelihara kucing harus maka harus mengganti litter box setiap hari  serta mencuci tempat pakan dan minum hewan peliharaan.
  2. Segera mencuci tangan setelah berinteraksi dengan hewan terlebih sebelum makan.
  3. Memperhatikan kebersihan hewan peliharaan dengan rutin melakukan grooming meliputi memandikan, memotong kuku, membersihkan gigi dan telinga, hingga merapihkan bulu.
  4. Cek kesehatan secara rutin dan memberikan obat cacing, vaksin, dan multivitamin secara berkala dan juga pemberian makanan berkualitas tentunya.
  5. Berikan ruang gerak yang cukup bagi hewan piaraan untuk bermain, olahraga, dan berjalan dengan leluasa.

Terimakasih telah membaca artikel kami mengenai “Cara kerja dokter hewan”. Jika anda membutuhkan timbangan floor scale digital ataupun timbangan hewan digital dengan kapasitas super besar dan bisa custom desain serta ukuran sesuai keinginan, anda dapat mengorder di PT. Bumi Mataritama, produk timbangan digital berkualitas dapat kami produksi sesuai kebutuhan. Kami bantu lebih cepat via whatsapp marketing 24 jam termasuk hari libur di 081310045708 atau via email bumata@gmail.com (fast response kecuali hari libur).

PT. Bumi Mataritama : Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu, Jakarta Timur-13430

Timbangan hewan ternak digital X-SAGO dengan kerangkeng, “Produk paling laris dari PT. Bumi Mataritama”

Untuk memiliki produk timbangan yang berkualitas juga bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau, mungkin kami dapat memberikan solusi terbaik mel alui produk timbangan digital yang diman “langsung kami produksi sendiri” seperti timbangan hewan ternak digital untuk hewan berbobot super besar hingga 2 ton juga timbangan barang berat yang sangat cocok untuk ekspedisi dan pabrik dengan bobot maksimal standar 5 ton dengan opsi penambahan bobot custom hingga 10 ton.

Keuntungan membeli produk dengan brand X-SAGO di PT. Bumi Mataritama adalah anda tidak akan menemukan timbangan palsu dengan kualitas kurang baik sperti dalam akurasi yang lemah maupun tidak bandel dalam segala aplikasi. Produk yang telah kami produksi sejak tahun 2000 ini merupakan produk yang telah banyak digunakan dalam industri peternakan dan manufacturing, bahkan timbangan hewan digital kami telah menjadi rekomendasi terbaik untuk pasar hewan ternak di mata Dinas Peternakan Negara.

Takaran timbangan digital yang kami produksi sudah terkalibrasi dengan sangat sempurna dengan akurasi tinggi, tentunya sangat pas selali bagi anda yang mendambakan timbangan bandel berkelas internasional dengan kapasitas super besar.

Timbangan Barang Berat Teknologi Super Canggih dan Bandel “Kap. Maksimal standar 5 Ton Opsi Custom 10 Ton”

Timbangan barang digital multifungsi type floor scale

Searches related to Timbangan Sapi : harga timbangan sapitimbangan sapi portableharga timbangan sapi hiduptimbangan ternakharga timbangan ternakharga timbangan sapi digitaldaftar harga timbangan sapi hiduptimbangan sapi hidup

Leave your thought

WhatsApp chat